Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan

     Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan - Buah manggis merupakan buah yang kaya kesehatan dan manfaat. Buah yang berwarna merah keunguan ini memiliki rasa yang nikmat dan segar sehingga tidak heran banyak orang yang menyukai buah ini. Buah manggis memiliki nama latin Garcinia Mangostana yang mana pohonnya itu adalah pohon hijau abadi yang hidup di daerah tropis.

Nah, pada postingan kali ini saya akan menerangkan kepada anda tentang "Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan".

1. Manfaat Buah Manggis Untuk Menghilangkan Rasa Sakit
 Dengan mengkonsumsi manggis yang sudah dibuat jus, maka dapat membantu mengurangi rasa sakit, terutama nyeri. Teori ini sudah banyak dikemukakan oleh peneliti dan para responden.

2. Manfaat Buah Manggis Untuk Menurunkan Berat Badan
 Kandungan zat Xanthone pada buah manggis ternyata selain untuk mencegah penyakit diabetes dan jantung. Ternyata juga berkhasiat dalam membantu menurunkan berat badan. Dengan melunakan kembali sel membran yang yang sudah membesar dan mengeras bersama besarnya tubuh kita.

3. Manfaat Buah Manggis Untuk Mencegah Kanker
 Senyawa anti kanker yang terdapat pada buah manggis bermanfaat untuk memperlambat tumbuhnya sel kanker pada usus besar dan kanker hati. Bahkan juga dapat memperlambat tumbuhnya sel-sel penyebab pnyakit leukimia.

4. Manfaat Buah Manggis Untuk Mencegah Batu Ginjal
 Saat kita mengkonsumsi buah manggis, maka kita akan selalu ingin buang air kecil. Inilah yang dapat menghindarkan kita dari penyakit batu ginjal yang mematikan.

5. Manfaat Buah Manggis Untuk Menangkal Radikal Bebas
 Zat Catechin yang ada dalam buah manggis mampu mengalahkan Vitamin C dan vitamin E yang hadir dalam tubuh kita. Dan dengan Vitamin C dan E sangat berguna untuk menangkal adanya radikal bebas dari tubuh. Sekarang cobalah konsumsi buah manggis setiap hari rutin sehingga Anda dapat menghindari dari radikal bebas.

Sekian saja Artikel dari saya mengenai Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi anda semu.

Sumber : Sensasi-Sehat

No comments:

Post a Comment