Tips Bermasin LINE Let’s Get Rich

Let’s Get Rich merupakan seri game terbaru yang dirilis oleh LINE untuk Android dan iOS. Jika Anda pernah memainkan game Modoo Marble, maka pastinya Anda tidak akan asing lagi ketika memainkan game ini. Ya, Game LINE Let’s Get Rich dapat disebut sebagai versi Mobile dari Modoo Marble karena dibuat oleh developer yang sama.
Let’s Get Rich menyuguhkan permainan monopoli secara online di mana Anda dapat bermain dengan pengguna LINE lainnya di seluruh dunia. Kali ini akhirnyanemua akan mengulas tips untuk dapat memenangkan permainan monopoli ini.
Namun sebelumnya mari kita ulas terlebih dahulu dua elemen penting di dalam game ini yakni kartu kesempatan (Chance) dan juga kartu karakter.

Kartu Kesempatan (Chance)

Ketika Anda berhenti di salah satu panel kesempatan, maka Anda akan mendapatkan kartu dengan isi yang bermacam-macam. Secara garis besar kartu tersebut terbagi menjadi tiga jenis, yakni Kartu Serangan (Attack Card), Kartu Bertahan (Defend Card), dan Kartu Perintah (Command Card).

1. Kartu Serangan

- Badai Pasir (Yellow Sand)
game LINE Let’s Get Rich yellow sand

Dengan mengirimkan badai pasir ke kota lawan, kota tersebut akan dipotong biaya sewanya sebesar 50%. Badai pasir ini akan aktif selama 5 putaran dan akan langsung hilang ketika ada pemain yang berhenti di kota tersebut (pemilik kota ataupun pemain lain).

- Barter Kota
Anda dapat menukar kota yang dimiliki dengan kota milik lawan namun Anda tidak bisa menukarnya dengan kota yang sudah dibangun landmark.

- Gempa Bumi (Earthquake)
Anda dapat menyerang kota musuh dengan Gempa Bumi yang mengakibatkan kota tersebut kehilangan satu bangunannya yang paling mahal. Kota dengan Landmark tidak dapat diserang.

- Invasi Alien
Anda juga dapat mengirim alien ke kota musuh untuk menghancurkan 1 buah bangunan pada semua kota yang berada di 1 warna. Kota dengan Landmark tidak dapat diserang.

- Jual Paksa
Anda dapat menjual paksa satu kota milik musuh sehingga kota tersebut menjadi tidak berpenghuni. Kota dengan Landmark tidak dapat dijual paksa.

- Pemadaman Listrik (City Blackout)
game LINE Let’s Get Rich city blackout
Anda dapat memandamkan listrik di kota musuh sehingga pemiliknya tidak akan menerima sewa jika pemain lain berhenti di kota tersebut. Efek Pemadaman Listrik ini akan aktif selama 5 putaran dan akan langsung hilang ketika ada pemain yang berhenti di kota tersebut (pemilik kota ataupun pemain lain).

- Epidemi
Anda dapat mengirimkan wabah gas beracun ke kota lawan untuk mendapatkan efek yang sama seperti badai pasir.

2. Kartu Bertahan

- Angel
Kartu ini melindungi Anda dari kartu serangan dan membebaskan dari biaya sewa saat berhenti di kota lawan.

- Perisai
Kartu ini akan melindungi kota Anda dari kartu serangan lawan.

- Kartu Escape
Kartu ini dapat digunakan untuk membantu Anda keluar dari Pulau Terpencil (Desserted Island).

3. Kartu Perintah

- Acara Amal
Semua pemain memberikan sumbangan untuk pemain yang memiliki aset paling sedikit.

- Bayar Pajak
Anda harus pergi ke tempat Pajak dan membayar pajak sebesar 5% dari kekayaan yang dimiliki.

- Menuju Start (Return to the Start)
start
Anda harus pergi ke start dan akan menerima bonus seperti biasa. Anda juga bisa mendirikan bangunan di kota yang sudah dibeli sebelumnya.

- Penipuan (Rip-off)
Anda harus membayar biaya sewa dua kali lipat jika berhenti di kota lawan pada kesempatan selanjutnya.

- Ke Pulau Terpencil
Anda harus pergi ke Pulau Terpencil langsung tanpa melewati start sehingga tidak akan mendapatkan bonus.

- Sumbangan Kota
Anda harus menyumbangkan salah satu kota yang dimiliki ke pemain lain.

- Tiket Keliling Dunia
Anda harus pergi ke panel Keliling Dunia dan mendapatkan kesempatan untuk pergi ke kota yang dipilih.

- Tuan Rumah Piala Dunia
game LINE Let’s Get Rich world cup
Anda dapat menunjuk kota yang sudah dimiliki untuk menjadi Tuan Rumah Piala Dunia agar harga sewanya naik dua kali lipat.
- Tur Piala Dunia
Anda harus pergi menuju ke kota yang menjadi Tuan Rumah Piala Dunia. Jika kota tersebut dimiliki pemain lain, maka Anda harus membayar biaya sewanya. Jika tidak ada Tuan Rumah Piala Dunia saat itu, maka Anda akan tetap di panel kartu kesempatan.
- Pergi Ke Game Center
Anda harus pergi ke Game Center dan mengikuti permainannya.

Kartu Karakter

game LINE Let’s Get Rich card
Setiap kartu karakter di game LINE Let’s Get Rich ini memiliki kemampuan berbeda-beda yang akan berpengaruh terhadap permainannya. Karakteristik dari setiap kartu tersebut dibagi menjadi 7 macam, yakni:
  • Exit Isle: Kesempatan dadu dobel meningkat saat berada di Pulau Terpencil
  • Bonus Game: Kesempatan menang di game center meningkat
  • Lower Cost: Diskon pembayaran sewa dan pajak meningkat
  • Golden Chance: Kesempatan mendapatkan kartu emas seperti Jual Paksa, Tukar Kota, dan lainnya meningkat
  • Cheap Build: Diskon saat membeli bangunan
  • Dice CTRL: Dapat memanipulasi keluarnya angka di dadu sesuai dengan gauge di rollbar ketika mengocok
  • Acquire DC: Diskon ketika mengambil alih kota lawan
Berdasarkan dari jenis-jenis karakteristik di atas, kini Anda dapat menentukan kartu karakter mana yang benar-benar cocok untuk gaya permainan Anda. Anda juga dapat meningkatkan ratingnya tersebut melalui fitur Enhancement ataupun Combination.

Tips Trik Bermain

Setelah memahami dengan baik kedua elemen di atas, kini saatnya kita mengulas tips serta trik ketika bermain. Tips ini sangat berguna agar kita bisa mengatur strategi dan tidak melakukan kesalahan yang berakibat kerugian.

1. Dadu ganjil genap
Ketika Anda sudah mendapatkan dadu double sebanyak dua kali berturut-turut, maka gunakanlah dadu ganjil atau genap agar Anda tidak mendapatkan dadu double untuk ketiga kalinya. Pasalnya jika Anda mendapatkan dadu double tiga kali beruntun, maka Anda akan masuk ke pulau terpencil.

2. Meminjam uang
Jika dirasa peluang menang Anda cukup kecil maka janganlah meminjam uang dari bank. Semakin besar uang yang Anda pinjam, maka semakin besar pula kerugian yang akan Anda alami.

3. Kota Piala Dunia
Gunakanlah opsi kota penyelenggara Piala Dunia jika saat itu kota olimpiade dimiliki oleh musuh. Namun jika kita sudah memilikinya maka lebih baik tidak memindahkannya karena kita harus mengeluarkan biaya untuk itu. Tempatkan juga kota tersebut di lokasi yang kemungkinan besar akan segera dilewati musuh.

4. Membeli bangunan
Jangan membeli 3 bangunan sekaligus di kota yang harganya rendah karena kota tersebut dapat dengan mudah diambil alih musuh dan kemudian dibangun landmark. Cukuplah membeli 2 bangunan saja agar musuh tidak bisa langsung membangun landmark di atasnya.
Jika Anda tetap ingin membangun tiga bangunan sekaligus di kota tersebut, maka pastikan musuh memiliki uang yang tidak cukup untuk mengambil alihnya. Anda juga dapat membangunnya jika kota tersebut adalah kota festival atau Anda sudah menguasai blok warna komplek tersebut.

5. Kartu Angel
Gunakanlah kartu Angel ketika kita harus membayar sewa bangunan yang mahal. Jika harganya masih murah maka lebih baik untuk membayarnya dengan uang saja. Selain itu gunakan juga kartu ini jika ada musuh yang ingin menjual paksa atau menukar kota kita. Jika hanya mengirim badai pasir maka lebih baik diabaikan saja.

Cheat Game Center

game LINE Let’s Get Rich game center

Bermain game center sebenarnya tidak hanya mengandalkan hoki atau keberuntungan saja. Ya terdapat pola-pola tertentu yang bisa kita ikuti untuk memenangkannya. Pola ini diambil dari game Modoo Marble dan kemungkinan masih berlaku untuk game LINE Let’s Get Rich ini.
Jika di Game Modoo Marble menggunakan gambar dan angka, maka di game ini menggunakan istilah head dan tail. Berikut adalah polanya dengan huruf H untuk head dan T untuk tail:
  • Jika sebelumnya HHHHHH, maka selanjutnya HHT
  • HHHHHT selanjutnya THT
  • THHHHH selanjutnya TTH
  • HHTHHH selanjutnya HTT
  • HHHTHH selanjutnya HHT
  • THTTHH selanjutnya TTT
  • THTHTT selanjutnya HHT
  • TTTHHH selanjutnya HTT
  • THHHHT selanjutnya TTH
  • THHTTT selanjutnya THT
  • HTTTTH selanjutnya HTH
  • THTHTH selanjutnya HHT

About oh andrian

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment