Handphone 2G di Indonesia bakal Segera Berakhir

Handphone dengan konektivitas 2G kemungkinan bakal tak lagi bisa dijumpai di pasaran. Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berencana untuk menghentikan pemasaran ponsel 2G di tanah air.

Pelarangan penjualan ponsel 2G ini dilakukan merujuk pada tren penggunaan smartphone di masyarakat. Dengan adanya aturan tersebut, pemerintah pun turut mendorong peralihan pemakaian featurephone ke smartphone. Namun pelarangan penjualan ponsel 2G ini tak bisa secara langsung dilakukan.


Sebagai langkah awal, pemerintah bakal menyiapkan aturan yang melarang penjualan ponsel 2G only. Peraturan yang dibuat itu berupa Peraturan Menteri (Permen) yang mengharuskan vendor ponsel untuk merilis handphone dengan multi teknologi 2G, 3G serta 4G. Hal ini diungkapkan oleh Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika Kominfo Budi Setiawan.

Dan rencana pelarangan penjualan ponsel 2G ini pun mendapatkan dukungan dari para provider telekomunikasi serta produsen telepon. Bahkan salah satu produsen smartphone lokal, Polytron mengungkapkan kalau pihaknya bakal lebih fokus untuk merilis smartphone 4G dengan banderol murah di bawah 1 juta rupiah.


via Detik

About oh andrian

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment