Cara Burning OS File ISO Ke DVD Untuk Bootable

Pengertian ISO image adalah file arsip (juga dikenal sebagai seorang disc image) dari sebuah cakram optik dalam format yang ditetapkan oleh International Organization for Standardization (ISO). Format ini didukung oleh banyak vendor perangkat lunak. ISO file gambar biasanya memiliki ekstensi file dari. Iso. Nama ini diambil dari ISO ISO 9660 File system yang digunakan dengan CD-ROM media, tetapi citra ISO juga dapat berisi sistem file UDF sejak UDF adalah kompatibel ke belakang dengan ISO 9660.

Masih berkaitan dengan file ISO, lalu bagaimana cara membakar file tersebut supaya bisa bootable saat melakukan install ulang? Karena bila Anda hanya burning file dengan insert file saja maka OS yang diburning tidak bisa bootable.

Silahkan Anda pilih media burning CD/ DVD bisa menggunakan Ashampoo, Alkohol, dan media lainnya yang Anda suka. Pada contoh kali ini menggunakan Ashampoo sebagai media burning file ISO.

Cara burning file ISO ke DVD supaya bisa bootable :

  • Jalankan Ashampoo Burning Studio. Untuk membakar file ISO jangan menggunakan "Burn File and Folders" tetapi "Burn a CD/ DVD/ Bluray from a Disc Image. Artinya membakar file ke dalam format CD/ DVD/ Bluray dengan mengambil file ISO. Dengan cara ini file yang diburning bisa bootable.

  • Contoh ingin burning file ISO Windows 7 SP 1 32bit > Open.

  • Pilih kecepatan burning, semakin kecil kecepatannya semakin bagus hasilnya namun memerlukan waktu yang cukup lama. Saran menggunakan speed 16 untuk burning OS.

  • Tunggu proses burning sampai selelasi, setelah itu silahkan coba untuk bootable OS.
Semoga Bermanfaat.:)

Via TeknoVirtual

About andri andre

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment