Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan

Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan - buah pisang apapun jenisnya memiliki kandungan nutrisi yang baik jika dikonsumsi manusia.

Berikut ini beberapa manfaat pisang untuk kesehatan:

1. Sistem saraf yang sehat
Buah pisang juga mempunyai Kandungan potasium yang dapat mencegah serangan stroke. didalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa makan pisang secara teratur dapat mengurangi 40% risiko kematian karena stroke.

2. Dapat menyehatkan jantung
Buah Pisang dapat menyehatkan jantung didalamnya kaya akan serat makanan yang bisa mencegah penyakit jantung koroner. Buah tropis ini juga memiliki kandungan kalium yang tinggi, namun rendah natrium. jadi, pisang merupakan makanan yang sempurna untuk mencegah tekanan darah tinggi yang sangat anda tidak harapkan hinggap ditubuh anda.

3. Baik untuk otak
Manfaat yang terahir ini sangat baik untuk otak anda. Sekitar 20% dari aliran darah tubuh dipompa ke jantung. Selain itu, otak juga memerlukan banyak energi dan oksigen untuk bekerja dalam kehidupan seahari-hari anda.

4. Dapat mengatasi Luka lambung
Buah Pisan juga memiliki efek anti-asam yang menenangkan perut dan meredakan rasa perih di perut. Tidak hanya sampai disitu, pisang juga bisa melawan ulkus (luka berbentuk bulat atau oval yang terjadi pada lambung) dengan mengurangi keasaman dan iritasi pada lambung.

5. Sebagai Sumber Energi
Buah Pisang mengandung tiga jenis gula alami: fruktosa, glukosa, dan sukrosa, yang dapat dengan cepat diubah menjadi energi. Makanya, banyak atlet suka makan pisang saat istirahat pertandingan untuk menambah energi secara instan.

6. Dapat mengatasi Anemia
buah Pisang juga mengandung zat besi, dapat memerangi anemia. Senyawa ini juga penting dalam pembuatan hemoglobin dalam tubuh.

7. Sistem saraf yang sehat
Buah pisang juga mempunyai Kandungan potasium yang dapat mencegah serangan stroke. didalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa makan pisang secara teratur dapat mengurangi 40% risiko kematian karena stroke.

Sekian Tips Kesehatan Tubuh Alami Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan yang diperoleh dari referensi yang dapat dipercaya. semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment