Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Jahe merupakan hal yang tidak asing bagi kita semua hususnya ibu rumah tangga, karena hal tersebut bisa kita jumpai di dapur yang digunakan sebagai bumbu dapur maupun lingkungan rumah kita yang menanam dan membudidayakannya.
Jahe merupakan tanaman herbal yang banyak terdapat di sekitar kita karena proses penanaman jahe juga tergolong mudah sehingga dapat berkembang dengan cepat.
Namun ternyata khasiat jahe tidak hanya itu saja, jahe dapat mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan karena didalam jahe terdapat beberapa kandungan yang sudah teruji klinis dan sudah digunakan secara internasional sebagai salah satu tanaman obat.

Penasaran manfaat jahe yang sangat baik untuk tubuh ? langsung baca dibawah ini:

1. Mengatasi Nyeri Haid
Bagi para kaum wanita yang merasakan nyeri saat datang bulan, dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa kandungan dalam jahe sama efektifnya dengan asam mefenamic dan ibuprofen dalam mengurangi nyeri haid. jadi itulah tips yang insyaAllah ampuh untuk mengatasi hal tersebut.

2. Antibiotik 
Jahe dapat secara efektif melawan beberapa infeksi bakteri seperti infeksi pada pernafasan dan pada jaringan-jaringan tertentu didalam tubuh.

3. Mencegah Diabetes
Sebuah penelitian menyebutkan bahwa tanaman jahe dapat menurunkan  kadar gula darah, lemak darah dan kolesterol. kita tahu bahwa penyebab terjangkitnya penyakit diabetes adalah ketiga elemen tersebut.

4. Mengatasi Keracunan
Jahe dapat mengurangi kadar racun dalam makanan atau obat yang anda konsumsi. Karena racun yang terdapat dalam makanan atau obat tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan Tubuh anda hususnya hati.

5. Mencegah Penyakit Jantung
Jahe bermanfaat menjaga kesehatan jantung. Jahe juga dapat membantu mencegah aterosklerosis.
Manfaat jahe serupa dengan aspirin yang bisa mengurangi pembekuan darah.

6. Meningkatkan Sirkulasi Darah
Dapat membantu menjaga kadar kolesterol tetap sehat dan meningkatkan sirkulasi darah.

7. Obat maag
Penyakit maag biasanya sering dikaitkan dengan Bakteri Helico pylori yang ada didalam tubuh. Kandungan yang terdapat dalam jahe dapat mencegah bakteri tersebut. Jika Anda mengalami gejala maag, maka Anda dapat segera meminum air jahe untuk mengatasi hal tersebut.

Sekian Tips Kesehatan Tubuh Alami manfaat Jahe untuk kesehatan Tubuh yang diperoleh dari referensi yang dapat dipercaya. semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment