Google Lebih Prioritaskan Situs Mobile Friendly

Bagi para pemilik situs, Google beberapa waktu lalu sudah memberikan pengumuman untuk memberikan tampilan yang ramah kepada para pengguna perangkat mobile. Dan kini, kebijakan tersebut pun sudah mulai mereka berlakukan. Imbasnya, Google kini bakal lebih memprioritaskan situs mobile friendly dalam hasil pencarian di search engine miliknya.

Kebijakan terbaru ini diberlakukan dengan adanya sebuah algoritma baru yang digunakan oleh Google. Dan algoritma baru ini berpengaruh untuk semua pencarian melalui perangkat mobile dan bahasa apapun yang digunakan. Selain itu, penilaian ini juga berdasarkan pada halaman secara individu, bukan website secara keseluruhan.


Dengan kebijakan baru ini, Google pun bakal lebih memberikan ranking yang lebih tinggi untuk sebuah situs yang mempunyai tampilan mobile dibandingkan dengan situs yang belum mobile friendly. Jadi, untuk situs yang hingga saat ini tak dilengkapi dengan tampilan yang ramah untuk para pengguna perangkat mobile, kemungkinan besar bakal memperoleh penurunan traffic yang cukup drastis.

Namun menurut Google, permasalahan hilangnya traffic akibat tampilan yang tak mobile friendly ini cukup mudah diatasi. Caranya, tinggal membuat situs bisa diakses secara optimal untuk perangkat mobile. Dengan begitu, maka traffic di situs tersebut pun akan kembali normal seperti sedia kala.


via Google

No comments:

Post a Comment